Analisa Aspek E-Business pada Elevenia

Analisa Aspek E-Business pada Elevenia


Elevenia

Elevenia adalah salah satu platfom E-Business yang populer di Indonesia, pertama kali diluncurkan pada tahun 1 Maret 2014 oleh PT. XL Planet (yang merupakan perusahaan Joint Venture antara PT XL Axiata, tbk., dan SK Planet dari Korea Selatan). Pada tahun 2017, Elevenia dimiliki oleh Salim Group setelah PT XL Axiata dan mitranya, SK Planet memutuskan untuk melepas kepemilikan dari Elevenia.

Layanan yang disediakan oleh elevenia tidak hanya melalui perangkat desktop, elevenia juga bisa diakses melalui mobile application yang sudah tersedia di Google Play untuk pengguna Android dan juga di Apple Store untuk pengguna iOS.

Beberapa Screenhoot Webstie Elevenia :


















Analisa Aspek E-Business pada Elevenia

  • Aspek Efisiensi
Proses Transaksi pada Elevenia cenderung mudah dan cepat tanpa ada hambatan (kecuali ada kendala teknis / gangguan jaringan internet), serta tidak harus melalui Redirection ke web / link lain ataupun memunculkan Pop-up selama proses transaksi.
  • Aspek Efektivitas
Proses pembelian barang pada Elevenia mudah dan cepat, Variasi Produknya juga beragam, mulai dari produk fisik (baju, mainan, dll), produk virtual (Pulsa, Voucher Game), dan Voucher Fresh Goods yang dapat ditukar di merchant - merchant yang bekerjasama dengan Elevenia (Seperti Voucher Makanan, dll).
  • Aspek Jangkauan
Elevenia dapat diakses dari mana saja selama perangkat yang digunakan user (PC (via website) atau Smartphone (via mobile application)) memiliki koneksi internet.
  • Aspek Struktur
Elevenia memiliki tampilan menu yang rapih dan nyaman untuk dilihat, tanpa adanya tumpang tindih menu dan puluhan slide yang mengganggu. Sehingga user dapat bersantai saat menelusuri setiap halaman di Elevenia.
  • Aspek Industri
Elevenia beroperasi di bidang perdagangan secara online, sehingga Elevenia harus mampu beradaptasi untuk menghadapi dan melawan kompetitor yang beroperasi di bidang yang sama.


Referensi :

Komentar

Postingan Populer